Seorang Kakek Bertemu Cinta Pertama Setelah 70 Tahun Mencari

Takdir cinta memang tidak ada yang bisa memprediksi, tidak pernah tahu kapan bertemu jodoh yang akan selalu mendampingi kita. Banyak proses yang harus dilalui sampai benar-benar bertemu dengan belahan jiwa.

Bahkan, cinta sejati bisa datang tanpa mengenal usia. Seperti cerita seorang kakek berusia 91 tahun yang menemukan cinta pertamanya setelah mencari selama 70 tahun.

Dilansir World of Buzz, kakek tersebut merupakan seorang veteran Angkatan Laut bernama Duane Mann. Kisah cinta ini pun berawal Duane Mann pertama kali bertemu dengan perempuan bernama Peggy Yamaguchi pada tahun 1953, saat ia ditempatkan di Jepang dari tahun 1953 hingga 1954.

Selain menjadi pasukan Angakatan Laut, saat memiliki waktu luang, Mann bekerja sebagai tukang reparasi mesin slot di Klub Perwira Non-Komisioner Angkatan Udara tempat Peggy bekerja sebagai “gadis pemeriksa topi”.

Dari pertemua tersebutlah, kedua nya sering menghabiskan waktu berdua denga mernari bersama hingga berencana menikah. “Kami bisa menari dengan sangat baik bersama dan menghibur banyak orang yang melihatnya. Tidak butuh waktu lama bagi kami berdua untuk jatuh cinta, kurang dari 6 bulan,” paparnya.

Sayangnya, Mann diberhentikan dan dikirim kembali ke Amerika Serikat dua bulan lebih awal.

Perjuangan untuk bersama hingga akhirnya harus berpisah

Karena harus kembali ke negaranya, Mann bermaksud menggunakan tabungannya untuk membawa Yamaguchi ke A.S., tetapi ia baru mengetahui bahwa ayahnya telah menghabiskan semua uangnya.

Tidak menyerah, Mann mengambil pekerjaan untuk mulai menabung lagi sambil menjaga hubungan dengan Yamaguchi selama sekitar satu bulan sebelum dia berhenti menerima surat-suratnya.

Dia kemudian mengetahui bahwa ibunya telah membakar surat-surat itu karena dia tidak ingin Mann “menikah dengan gadis Jepang.”

Ia pun terpaksa dengan berat hati meninggalkan Yamaguchi yang tengah mengandung ketika ia harus kembali pulang ke AS.

Keduanya pun terpisah selama bertahun-tahun. Dia menyatakan bahwa yang paling menghantuinya adalah bagaimana Yamaguchi pasti berpikir bahwa dia telah meninggalkannya.

Bersatu kembali setelah 70 tahun

Kisah patah hati dan harapan Mann menyebar ke seluruh dunia, bahkan sampai ke media Jepang. Hingga akhirnya seorang wanita di Vancouver, Kanada melihat cerita tersebut dan menemukan foto Yamaguchi dari koran lokal Escanabada bertanggal 3 Februari 1956.

Akhiranya Putra Mann dan putra Yamaguchi merencanakan pertemuan keduanya, setelah cerita tersebut ditayangkan di KETV NewsWatch 7. Mereka akhirnya bersatu kembali di ruang konferensi di Island Resort and Casino di Escanaba.

Keduanya dengan cepat terlibat dalam percakapan saat mereka mengenang waktu yang mereka habiskan bersama di Jepang bertahun-tahun yang lalu dan Mann akhirnya bisa menjelaskan apa yang terjadi setelah dia meninggalkan negara itu.

“Aku di sini untuk memberitahumu bahwa aku tidak meninggalkanmu sama sekali. Saya hanya tidak dapat menemukan Anda, ”kata Duane kepada Yamaguchi saat reuni mereka.

Mann menunjukkan Yamaguchi semua foto dirinya yang dia simpan di dompetnya selama 70 tahun.

“Terima kasih telah mengingat dan [menyimpan] semua gambar, kamu pasti mencintaiku,” jawab Yamaguchi sambil memeluk dan mencium Mann.

Diketahui juga jika Yamaguchi telah melahirkan seorang anak laki-laku bernama Mike Sedenwuist dengan nama tengah Duane. Nama itu diambil dari nama Duane Mann, cinta sejati ibunya.